Header Ads

Breaking News

Ketika Abu Vulkanik Gunung Sinabung Kembali Mengguyur Sinabung


Akurat24jam - Dua kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, kembali diselimuti abu vulkanik sebagai dampak dari erupsi Gunung Sinabung. Dua kecamatan yang diguyur hujan abu vulkanik Sinabung adalah Berastagi dan Merdeka. Peristiwa ini terjadi pada Selasa pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Saat ini kondisi di Kabupaten Karo, untuk pengungsi sendiri tidak terdampak, karena pengungsi berada di zona aman," ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, Natanael Perangin-angin.

Ia mengungkapkan, Kondisi terkini di sebagian wilayah yang diselimuti abu vulkanik Sinabung sudah disiram, serta telah dilakukan pemberian masker kepada masyarakat disejumlah titik keramaian, seperti di Desa Semangat, kecamatan Berastagi.

Anggota kita mobile juga tadi, ada sekitar tiga kotak masker yang dibagikan, atau kurang lebih 3.000 masker," ia menambahkan.

Selain membagikan-bagikan langsung kepada warga, pihak BPBD Karo juga memberikan masker langsung kepada kepala desa di beberapa daerah yang terkena hujan abu Gunung Sinabung untuk dibagikan ke warganya. Menurut Natanail, hal seperti ini terjadi hampir setiap  hari dan tidak bisa di prediksi.

"Kebetulan diposko-posko pengungsian kita juga tidak terdampak, hanya kecamatan Berastagi dan kecamatan Merdeka. Kondisi sudah aman," katanya.





No comments