Header Ads

Breaking News

Keturunan Indonesia: Radja Nainggolan Kian Tampil Memukau Dengan Posisi Barunya Yang Lebih Menyerang


Akurat24jam - Kejadian Pertama, Pelatih Luciano Spalletti mencoba formasi 3-4-3 dalam laga uji coba tim utama AS Roma menghadapi Tim Primavera. Formasi itu akhirnya benar-benar diterapkan pada Derby Della Capitale, awal Desember Roma sukses membungkan Lazio dan sejak saat itu Spalletti nyaris selalu menggunakan formasi tiga bek tengah.

Kejadian Kedua, Radja Nainggolan mengenakan kaus latihan bernomor punggung 10. ini bak penghinaan besar di mata Romanisti yang paling setia. Bukankah nomor itu sudah lekat pada sosok sang pangeran, Francesco Totti? Tidak pantas ada pemain lain yang mengenakan nomor keramat itu. Setelah mencetak 5 gol dalam 4 pertandingan secara beruntun si Serie A selama Februari, Nainggolan menjadi sosok yang paling dikagumi seantero Roma.

Spalletti pernah mengungkapkan keheranan ketika Belgia tidak dapat memaksimalkan kemampuan Nainggolan yang merupakan keturunan warga Indonesia. Saat itu, Belgia baru saja dikalahkan Italia 2-0 pada laga pembuka Grup E Euro 2016. Menurut Spalletti, alih-alih Nainggolan, malah Marouane Fellaini yang dijadikan andalan Belgia dalam membongkar pertahanan lawan.

"Kenapa memakai Fellaini sebagai striker?? dari posisi tersebut Radja bisa melesatkan bola, menyelesaikan pergerakan, dan memberi tekanan kepada pemain belakang Italia sampai waktunya dia kembali keposisi sebagai gelandang," ujar Spalletti.


Dengan komposisi kini Roma tengah diperkuat Kevin Strootman dan Daniele De Rossi formasi baru 3-4-3 sungguh memaksimalkan peran Nainggolan. Berada lebih dekat denga pertahanan lawan, Nainggolan mampun menggunakan kekuatan fisiknya untuk mencari celah diantara pertahanan lawan sekaligus memberikan tekanan di lini serang.

Formasi tersebut tidak menggunakan 2 penyerang sayap murni melainkan 2 gelandang yang bergerak diare Half Space. Peran ini memberikan keleluasan kepada Naiinggolan untuk menunjukan aksi ny di tengah lapangan dan saat ini dia sudah berhasil mengelambungi namanya dengan nomor punggung 10 yang sebelum nya di pakai oleh Francisco Totti.


| 6 games dalam 1 User ID |
*POKER*BANDAR POKER*CAPSA SUSUN*ADU Q*BANDAR Q*DOMINO99*

*PLAYER Vs PLAYER , NO BOTS GARANSI
*bonus referral 20% / seumur hidup
*bonus TO mingguan 0.5% (dibagikan setiap hari senin)
*proses depo dan wd kurang dari 2 mnt (bank tidak ada gangguan)
*AMAN dan terpercaya

Transaksi dgn Bank
BCA - BRI - BNI - MANDIRI - DANAMON


--|--

No comments